SpiritualPreneurship

spiritualpREneurship adalah ilmu baru yang dirumuskan oleh Nasrullah, S.Si (Owner The Orchid Realty & Trainer spiritualpREneurship) yang semoga menjadi bagian dari pembuka babak baru era spiritual menggantikan era kapitalisme dalam dunia bisnis. Semangat Nasrullah semakin terpicu dengan penelitian paling mutakhir tentang masa depan kepemimpinan bisnis dunia. Silahkan anda baca paparan Nasrullah tentang spiritualpREneurship berikut ini :

Gay Hendrick, seorang profesor di Universitas Colorado dan Kate Ludeman, seorang doktor di bidang psikologi, menulis sebuah buku berjudul “The Corporate Mystic”. Sebuah buku yang dihasilkan dari ribuan jam wawancara dengan ratusan eksekutif kelas dunia selama hampir 25 tahun. Mereka menyatakan dalam bukunya, “Kemungkinan besar kita akan menemukan para spiritualis sejati di ruang rapat perusahaan-perusahaan besar bukan di tempat-tempat ibadah. Para spiritualis ini mengamalkan nilai-nilai spiritual yang mereka ajarkan di perusahaannya” kata mereka. Keduanya meramalkan bahwa para pengusaha yang sukses pada abad 21 akan menjadi pemimpin spiritual. (ESQ Power, hal 9)

Spiritual yang saya maksudkan dalam spiritualpREneurship merujuk pada nilai-nilai murni yang bersumber dari Allah SWT yang menurunkan syariatnya berupa agama Islam. Nilai inilah yang telah mampu membuat umat Islam memimpin dunia selama 7 abad lamanya. Dengan prinsip spiritual inilah para sahabat dan ulama Islam memperoleh kekayaannya.

Preneurship merujuk pada sifat gigih, tangguh yang biasa dipraktekkan oleh para entrepreneur (pengusaha). Namun, ilmu ini bukan hanya kepada para pengusaha saja, namun juga para karyawan yang merintis karirnya dengan kesungguhan dan kegigihan, merekalah para Intrapreneur.

Dua huruf “RE” selalu saya besarkan dan memiliki warna berbeda dengan maksud spiritualpREneurship memiliki visi mengembalikan (RE dalam bahasa inggris artinya kembali) kekayaan umat manusia sebagaimana pada zaman sahabat dengan cara yang paling santun dan hikmah (RE dalam bahasa jepang artinya santun). RE bisa juga berarti Real Estate.

Maka, secara sederhana spiritualpREneurship adalah prinsip membangun kekayaan dan financial freedom dengan prinsip-prinsip Ketuhanan (Ilahiyyah).

Sayapun memiliki definisi sendiri tentang Islamic Financial Freedom, yaitu:

“Suatu kondisi AMAN dari KEUANGAN sebagai hasil dari proses INVESTASI yang HALAL dan berkelanjutan sehingga mampu menjamin DIRI dan KELUARGA untuk menjalankan tugas hidup di dunia sebagai KHALIFAH ALLAH dan BERIBADAH kepada-Nya tanpa rasa TAKUT dan CEMAS, selama-lamanya sampai bertemu dengan KEMATIAN dan mampu MEWARISKAN harta terbaik bagi kelangsungan hidup GENERASI KEMUDIAN” – Nasrullah

Jazakumullah Khoiron Katsiro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d bloggers like this: